Hukum aborsi di Uni Eropa

aborsi

Aborsi adalah subjek yang sering sangat diperdebatkan. Seluruh Uni Eropa itu adalah hukum di setiap negara kecuali untuk Malta, tetapi di mana situasi itu dan tidak legal bervariasi bentuk negara ke negara.

Seperti klinik aborsi di atas itu benar-benar dilarang di Malta, dan siapa saja yang memiliki aborsi atau membantu dalam aborsi dapat mengharapkan hukuman penjara. Di Irlandia aborsi juga sangat dibatasi, dan hanya diperbolehkan dalam situasi tertentu. Banyak di Irlandia memiliki kesan bahwa aborsi benar-benar ilegal, dan dalam kebanyakan kasus ini adalah akurat. Izin untuk aborsi hanya dapat diberikan atas dasar bahwa kehidupan wanita hamil beresiko. Jika dia bunuh diri ini memang berarti meskipun, sesuatu yang kontroversial karena sulit untuk membuktikan. Itu legal untuk meninggalkan negara itu untuk melakukan aborsi di tempat lain dan ribuan pergi ke Inggris untuk prosedur setiap tahun.

Spanyol, Portugal dan Polandia juga memiliki pedoman yang ketat, meskipun lebih longgar dari Malta dan Irlandia. Di Spanyol aborsi adalah legal untuk menghindari risiko kesehatan yang serius dari Ibu, termasuk kesehatan mental, atau dalam kasus kehamilan menjadi hasil dari pemerkosaan. Ini harus telah dilaporkan ke polisi terlebih dahulu. Batas adalah 12 minggu kecuali anak mungkin akan lahir dengan cacat kesehatan yang parah, di mana batas adalah 22 minggu. sistem serupa di tempat di Portugal dan Polandia, meskipun ada perbedaan dalam batas waktu.

Siprus memiliki batas tertinggi di Uni Eropa. Ini adalah 28 minggu, tetapi ini jarang kenyataan. Ada meskipun, batas ketika aborsi diperbolehkan. Harus ada kasus masalah kesehatan yang berhubungan dengan ibu atau bayi, atau kehamilan harus menjadi hasil dari pemerkosaan. Sertifikat dari dua dokter yang diperlukan kecuali pemerkosaan diberikan sebagai alasan, di mana otoritas polisi diperlukan. Aborsi dibayar oleh negara. aborsi ilegal sangat dihukum, dengan 7 tahun penjara mungkin.

Inggris dan Finlandia memiliki batasan kapan aborsi diperbolehkan tetapi mereka masih terbuka untuk banyak yang membutuhkan mereka. masalah kesehatan ibu serta alasan ekonomi dan sosial dianggap alasan yang dapat diterima di negara-negara tersebut. Banyak berpikir itu tidak dibatasi tapi ini adalah konsep yang salah. Di Irlandia Utara hal berbeda ke daratan Inggris, dan kehidupan seorang wanita harus berada pada risiko untuk penghentian untuk mengambil tempat. Seperti di Siprus dua dokter sertifikat diperlukan di Inggris.

Di sebagian besar Eropa aborsi yang tersedia atas permintaan di hampir semua keadaan. Selalu ada batas untuk berapa lama ke kehamilan pemutusan hubungan kerja dapat terjadi, dan ini sering tergantung pada alasan untuk prosedur ini. Di Prancis wanita hamil harus mengklaim mereka berada dalam “keadaan tertekan” untuk penghentian yang akan diberikan, tetapi kebanyakan alasan bisa datang di bawah banner ini. Aborsi setelah 12 minggu kehamilan hanya diperbolehkan jika ada risiko kesehatan yang serius untuk ibu atau bayi. Perempuan di bawah 16 tahun tidak perlu izin orang tua tetapi harus disertai oleh orang dewasa. Ini berbeda di Italia, di mana siapapun di bawah 18 perlu izin orang tua. Pengaruh Gereja Katolik adalah kunci meskipun, dengan aborsi yang dipandang rendah dalam agama Katolik. Ada ancaman ekskomunikasi bagi siapa saja yang terlibat dalam aborsi, apakah seorang wanita yang memiliki terminasi atau praktisi medis yang terlibat dalam prosedur atau memungkinkan prosedur. Hal ini menyebabkan banyak dokter menolak atas dasar moral atau agama. Agama juga kunci di Luxembourg, di mana meskipun hukum, banyak (termasuk dokter) menentang aborsi untuk alasan agama.

Di Jerman wanita harus menerima konseling yang tepat disediakan oleh negara tiga hari sebelum prosedur ini karena berlangsung. konseling ini harus menginformasikan wanita bahwa “anak yang belum lahir memiliki hak untuk hidup”, sesuatu yang bisa dianggap ironis mengingat negara tidak memungkinkan aborsi dalam keadaan apapun. konseling pada dasarnya bekerja sebagai cara mencoba meyakinkan wanita untuk memilih pilihan lain seperti adopsi. Di Belgia konseling juga diperlukan oleh hukum sebelum keputusan akhir yang dibuat.

Di Yunani aborsi adalah legal dalam waktu 12, 19 atau 24 minggu tergantung pada keadaan. Banyak dari masyarakat tidak menyadari hal ini meskipun, dan prosedur oleh karena itu dilakukan secara ilegal masih mengejutkan umum. Batas normal adalah 12 minggu tapi ini menaikkan menjadi 19 jika hasil dari pelecehan seksual atau 24 minggu di mana cacat lahir diduga.

Latvia dan Lithuania telah berbeda hukum aborsi untuk sebagian besar. Ada umumnya batas 12 minggu, yang tidak unik, tetapi ada banyak situasi di mana pengakhiran dapat diberikan di luar waktu ini. Ini adalah masalah sosial, bukan masalah kesehatan. Mereka termasuk kematian Bapa, penjara dari Ibu atau Ayah, atau jika Ibu dan Ayah telah bercerai selama masa kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *